Rabu, 16 November 2011

Trek Downhill Baturiti, Tabanan, Bali

Ini dia Trek Downhill Baturiti Tabanan-Bali. saya kutip dari www.sepeda.sportku.com.. Bisa jadi referensi temen-temen lho..


Pulau Dewata yang terkenal dengan keindahan pantai. Hal tersebut menjadi daya tarik utama wisatawan, tentu saja selain kebudayaan dan adat istiadatnya. Nyaris semua hal di Bali memiliki pesone tersendiri.

Namun hamparan dataran tinggi dan pegunungan juga mampu memberikan arti tersendiri. Bagi penyuka tantangan adrenalin yang berbau gravitasi. Trek downhill Baturiti bias menjadi alternative. Trek sepeda ini berada di kawasan Bedugul, Tabanan.

Trek downhill sepanjang 1,8 kilometer akan terbagi dua jalur untuk memisahkan para downhiller tergantung dengan kemampuan dan usia. Jalur tersulit di sebut untuk para downhiller di kelas prestasi dengan beragam obstacle untuk mengasah kemampuan rider. Sedangkan jalur lainnya untuk mereka dari kelas hobby yang sedikit lebih mudah sehingga sesuai dengan kemampuan rider. Seluruh bagian obstacle dalam trek downhill Baturiti telah diberikan keamanan yang sesuai sehingga mampu meminimalkan resiko akan terjadinya kecelakaan.

Namun cuaca di daerah Bedugul, Bali menjadi hal yang wajib diketahui sebelum melibas trek downhill Baturiti. Hal tersebut sangat berhubungan dengan penggunaan ban atau hal lainnya. Karena di saat hujan, permukaan tanah cukup licin sehingga membutuhkan ban berkarakter spike, Sedangkan saat musim panas seperti saat kejuaraan downhill Indonesia UKDI 2011 seri 6 lalu, debu halus berada di beberapa bagian sehingga menyulitkan pandangan atau menahan laju sepeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar